Bagaimana bisa sembuh dari Leher Kaku 1

Sebuah leher kaku adalah masalah umum. Hal ini sering terjadi karena tidur dalam posisi canggung, duduk di depan komputer dalam waktu lama, atau mengejan otot karena postur tubuh yang buruk atau membawa beban berat yang menempatkan terlalu banyak tekanan pada bahu.
Penyebab lainnya adalah kecemasan dan stres yang menciptakan ketegangan di otot leher, trauma atau cedera yang mempengaruhi leher, dan beberapa penyakit seperti rheumatoid arthritis, meningitis atau kanker.
Gejala utama adalah nyeri, rasa sakit dan kesulitan bergerak leher, terutama ketika mencoba untuk mengubah kepala ke samping. Kadang-kadang, leher kaku dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri bahu atau nyeri lengan.
Sebuah leher kaku biasanya tidak menunjukkan masalah medis yang serius, tetapi bisa menghambat aktivitas sehari-hari Anda dan membuatnya sulit untuk tidur. Kurang tidur bisa memperburuk keadaan.
Masalah ini biasanya membaik setelah beberapa hari atau minggu. Namun, Anda dapat menggunakan beberapa perubahan gaya hidup sederhana dan pengobatan rumah untuk meringankan rasa sakit dan kekakuan. Jika kondisi Anda tidak mendapatkan yang lebih baik dalam waktu seminggu atau jika terjadi dengan demam tinggi, konsultasikan dengan dokter Anda segera.
Berikut adalah 10 cara untuk menyingkirkan leher kaku.1. Pijat
Pijat adalah pilihan yang baik untuk mengobati leher kaku. Sebuah pijatan lembut akan membantu mengendurkan otot-otot sambil meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini pada gilirannya akan membantu mengurangi kekakuan. Selain itu, akan membantu Anda tidur lebih baik.

    
Mandi air panas atau mandi untuk mengendurkan otot Anda.
    
Sedikit hangat beberapa zaitun, kelapa atau minyak mustard.
    
Oleskan minyak pada daerah yang terkena.
    
Pijat menggunakan perusahaan belum stroke lembut selama beberapa menit.
Jika Anda tidak dapat melakukan pijat sendiri karena kekakuan, mendapatkan bantuan dari seorang teman atau terapis pijat profesional.2. Latihan Leher
Melakukan serangkaian latihan leher bisa sangat bermanfaat untuk mengobati leher kaku. Ini akan meredakan ketegangan yang disebabkan oleh ketat, otot leher tegang.

    
Duduk tegak, sambil menjaga tubuh Anda rileks.
    
Menganggukkan kepala Anda ke depan (ke arah dada) dan mundur (ke langit). Ulangi gerakan ini selama beberapa menit.
    
Miringkan kepala Anda bergantian ke arah bahu kiri dan kemudian ke arah bahu kanan Anda. Ulangi selama beberapa menit.
    
Tanpa mengubah tubuh Anda, perlahan-lahan putar kepala dan melihat ke kiri, kemudian melihat ke kanan. Alternatif gerakan ini berulang-ulang selama beberapa menit.
    
Akhiri latihan Anda dengan beberapa bahu gulungan lembut.
Catatan: Hindari melakukan latihan leher jika sakit terlalu banyak.
Untuk mencegah leher kaku, pergi berenang secara teratur. Hal ini meningkatkan kekuatan keseluruhan leher dan punggung. Namun, pastikan bahwa Anda mengikuti teknik renang yang tepat dan tidak berlebihan latihan Anda.3. Dingin Kompres
Menenangkan leher kaku dengan kompres dingin. Suhu dingin akan membantu rasa sakit mati rasa dan membatasi penumpukan asam laktat, yang normal dengan produk metabolisme otot yang dapat menyebabkan rasa sakit.

    
Bungkus beberapa es batu di handuk tipis.
    
Pegang kompres terhadap daerah kaku leher Anda selama 10 sampai 15 menit.
    
Ulangi setiap 2 jam untuk 48 jam pertama.
Alih-alih es, Anda juga dapat menggunakan kantong kacang polong beku dengan cara yang sama.
Catatan: Jangan gunakan es langsung pada kulit.4. Terapi Panas
Jika Anda tidak mendapatkan bantuan setelah 48 jam menggunakan kompres dingin, cobalah terapi panas. Panas akan meningkatkan aliran darah, yang pada gilirannya akan menurunkan kekakuan.

    
Oleskan kompres panas pada daerah leher selama setidaknya 10 menit. Ulangi 3 atau 4 kali sehari sampai Anda mendapatkan bantuan lengkap. Sebuah kompres panas bisa berupa bantal pemanas, botol air panas, bungkus panas atau handuk panas.
    
Juga, berdiri di kamar mandi dan berjalan hangat untuk sedikit air panas di leher Anda selama sekitar 5 menit. Jangan mengubah atau memindahkan leher Anda saat melakukan hal ini. Ulangi 2 atau 3 kali sehari.
5. Epsom Salt
Epsom garam, terdiri dari senyawa kimia magnesium sulfat, dapat membantu meringankan leher kaku. Ini membantu mengatur aktivitas berbagai enzim dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi ketegangan otot dan stres.

    
Tambahkan 2 cangkir garam Epsom untuk bak mandi penuh air hangat.
    
Rendam dalam air mandi dengan daerah leher Anda terendam selama 15 sampai 20 menit.
    
Lakukan ini sampai 3 kali seminggu.
Catatan: Jangan gunakan obat ini jika Anda masalah ginjal atau diabetes.6. Peppermint Oil
Minyak peppermint memiliki mentol yang membantu menenangkan otot-otot kaku di leher. Selain itu, properti analgesik akan membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

    
Hangat 2 sendok teh minyak zaitun dalam microwave selama beberapa detik. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint untuk itu. Memijat lembut leher Anda dengan minyak hangat ini. Gunakan obat ini dua kali sehari selama beberapa hari.
    
Atau, tambahkan 2 tetes minyak peppermint ke mangkuk besar air dingin. Rendam handuk dalam air, kemudian letakkan pada daerah yang terkena selama 10 sampai 15 menit. Ulangi sesuai kebutuhan.
Catatan: Minyak peppermint tidak cocok untuk anak-anak atau mereka yang memiliki kulit sensitif.
Previous
Next Post »